APA ITU HENNA ?


APA ITU HENNA ???
Henna telah digunakan selama ratusan tahun dan merupakan pewarna tumbuhan alami. Ketika diterapkan pada kulit, henna menghasilkan noda sementara - itu mirip dengan tato, tapi tidak permanen. Henna benar-benar alami, sangat aman dan tanpa rasa sakit.
GAMBAR TUMBUHAN / TANAMAN HENNA: 


Lawsonia Inermis Henna adalah TUMBUHAN yang tumbuh di iklim panas dan dapat ditemukan di sebagian besar negara-negara Timur Tengah seperti Iran, Pakistan, Suriah, Mesir dan India. Tanaman iin tumbuh sekitar 10 kaki dan daun dipanen dua kali setahun segera setelah bunga muncul.
Cara Untuk memmbuat pasta henna yaitu : sediakan Daun tanaman yang kering lalu di hancurkan menjadi bubuk. Bubuk dicampur dengan cairan agak asam, seperti jus lemon, yang melepaskan pewarna dan membentuk pasta cokelat berwarna. Pasta kemudian dapat diterapkan pada tubuh, kayu, kain atau kulit yang kering untuk meninggalkan noda.
Jika pasta di tuangkan Pada tubuh, akan menghasilkan noda berwarna  cokelat. Dan jika di tuangkan pada kulit, rambut ataupun kuku. Pasta henna akan memberikan noda merah-coklat .

APA ITU MEHNDI ???
 
MEHNDI adalah : kata Hindi yang digunakan untuk menggambarkan seni henna. Henna tradisional diterapkan di tangan dan kaki dan digunakan untuk pernikahan , wisuda , tunangan , acara temu keluargabesar, maupun pesta. Dan bias di gunakan untuk acara keagamaan seperti Idul Fitri , idul adha , Diwali, dan berkat pada kelahiran anak atau untuk membawa nasib baik ke rumah seseorang. Saat ini henna juga digunakan untuk menghiasi tubuh, sebagai bentuk ekspresi diri dan seni tubuh.

3 komentar:

Unknown mengatakan...

ALKHAMDULILLAH

Unknown mengatakan...

KREN

Anonim mengatakan...

WAAAAAAAAWWWW

Posting Komentar

berilah komentar yang baik , agar silaturahmi kitaterjaga

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda
Diberdayakan oleh Blogger.

Recent Comments